BLOGGER TEMPLATES - TWITTER BACKGROUNDS

Friday, April 2, 2010

Atlas Hadits



Mungkin selama ini kita hanya membaca dan menghafal hadith-hadith Rasulullah S.A.W.tanpa disertai keinginan untuk membuktikan kebenaran adanya tempat,kaum,dan bangsa yang beliau sebutkan.hal itu didukung pula oleh minimnya buku yang bisa menjadi rujukan.
Oleh kerana itu,penulis buku ini akan mengajak kita melusuri berbagai kejadian tempat,kaum,dan bangsa yang disebut oleh Rasulullah S.A.W di dalam hadith-hadith beliau.Misalnya:
-Jalan atau rute nama saja yang dilalui Rasulullah S.A.W. dan sahabattnya saat hijrah dari Mekah ke Madinah?mungkinkah sekarang ini kita melakukan napak tilas disana?
-Dimanakah Shalat Jum'at pertama dan kedua kali dikerjakan Rasulullah S.A.W?
-Dimanakah letaknya Laut Hijau yang dimaksudkan oleh Rasulullah S.A.W dalam sebuah hadithnya?Apakah Laut tersebut benar-benar ada?Mungkinkah sekarang kita mengunjungi laut yang dimaksudkan itu?
-Demikian juga Majma'ul Bahrain,titik pertemuan dua laut,laut apakah sebenarnya yang dimaksudkan?
-Gua apa sebenarnya yang dulu sempat dibuat bersembunyi oleh Rasulullah dan Abu Bakar saat keduanya dikejar-kejar oleh orang-orang kafir
-Di manakah lokasi Perang Badar,Perang Hunain,Perang Uhud,dan perang-perang lainnya yang diikuti maupun tidak diikuti oleh Rasulullah S.A.W
-Di mana parit atau khandaq yang dibuat oleh Salman Al-Farisi dan berapa panjangnya sehingga berhasil memenangi peperangan?
-Rute mana dan benteng apa saja yang digunakan para sahabat sehingga mereka berhasil membebaskan Kota Khaibar?
-Dan berbagai peristiwa penting lainya yang disebut di dalam Hadith hadith Rasulullah S.A.W. yang bisa kita telusuri melalui pata dan melihat melalui foto
-Selain itu,melalui buku ini kitajuga bisa mengetahui rude perjalanan para perawi hadith dalam menimba ilmu dan mencari Hadith.
Penulis buku ini berupaya mengambarkan semuanya itu melalui peta yang di dukung pula dengan beberapa foto yang membuatkannya semakin jelas dan mudah di fahami.

ISBN 9789 2582 20 7
Harga Sem Malaysia RM: 160.00

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...